Gara-Gara Pinjam Korek Api, Seorang Pemuda Tewas

Amir Sarifudin , Okezone · Minggu 24 Mei 2009 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 24 1 222580

BALIKPAPAN - Mathius Boleng (37) warga Jalan Arjuna nomor 37 RT 67 Kelurahan Gunung Polisi, Balikpapan Utara, tewas bersimbah darah.

Menurut saksi di lokasi kejadian, Agung (30), kejadian ini bermula pada saat korban bersama empat rekannya duduk-duduk di pos siskamling. Tidak jauh dari tempat korban, sekira 8 orang pemuda sedang duduk di belakang rumah kosong berpesta minuman keras.

Minggu (24/5/2009), pukul 02.15 WITA, salah seorang rekan korban, Feri, meminjam korek api ke salah seorang pelaku pesta miras itu. Namun Feri malah dibentak, dimintai sejumlah uang untuk membeli miras.

Feri menolak, sehingga sempat terjadi keributan antara dua kelompok ini. Namun, kejadian ini sempat didamaikan warga sekitar.

Kelompok itu ternyata tidak terima, dan kembali mendatangi kelompok Feri dengan membawa beberapa senjata tajam dan tumpul, yang membuat kelompok korban  berusaha lari.

Namun nahas, salah seorang dari kelompok pemabuk itu, berhasil menarik rambut Mathius dan menusukkan sebilah badik ke korban. Korban yang tersungkur, menjadi bulan-bulanan kelompok pemabuk ini. Akibat kejadian ini, korban menderita luka tusuk dan luka parah pada bagian kepala akibat hantaman benda tumpul.

"Kami temukan korban sudah penuh darah dan kelompok itu sudah berhasil melarikan diri," kata Agung.

Korban lantas berusaha dibawa warga ke Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo, namun nyawa korban tidak berhasil diselamatkan, pukul 2:30 WITA.

Menurut Agung, korban baru saja menikah Januari lalu dan istri korban telah hamil tiga bulan, berada di Jakarta.

Kepala Polisi Sektor Utara AKP Anjas Adi Permana mengatakan, telah memeriksa sejumlah saksi dalam kejadian ini, di antara rekan pelaku yang ikut berpesta minuman keras. "Kami masih selidiki keberadaan pelaku," kata Anjas. 

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini