nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Demak Air Sawah Diyakini Bisa 'Bikin' Istri Hamil

RCTI, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2009 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 05 26 1 223195 fadP6suUbD.jpg Warga rebutan antre ambil air sawah yang dianggap berkhasiat

DEMAK - Seolah tidak mengenal waktu, sumber air di tengah sawah di Demak, Jawa Tengah, milik Sawi ini ramai dikunjungi warga. Tak hanya warga sekitar, namun sejumlah orang dari berbagai daerah seperti Semarang, Kudus dan Jepara juga tampak mengantre untuk mendapatkan air yang diyakini berkhasiat ini.

Banyaknya warga yang mengambil air, membuat debit air berkurang. Kini warga dibatasi hanya boleh mengambil setengah botol dari yang sebelumnya satu botol per orang, agar semua warga kebagian. Seorang warga mengaku berharap istrinya bisa hamil dan memberikannya keturunan, setelah meminum air itu.

"Ini untuk istriku. Sekian lama kan belum punya keturunan," kata Edi, salah satu warga yang ikut mengambil air tersebut. Sementara, saat ditanya apakah air itu akan manjur, Edi mengaku hanya berikhtiar dan berusaha.

Sumber mata air yang diyakini berkhasiat ini pertama kali ditemukan oleh Kasmadi, salah seorang warga Desa Sumberrejo, Minggu kemarin 24 Mei 2009. Sebelum menemukan sumber air, Kasmadi mengaku sempat bermimpi bertemu sosok misterius yang memberitahu tentang keberadaan sumber air tersebut.

Meski telah menyedot perhatian warga, Pemda setempat belum mengambil langkah apapun untuk mengantisipasi bakal tambah banyaknya warga yang datang ke lokasi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini