Sidang Prita Dilanjutkan Pekan Depan

Carolina, Okezone · Kamis 04 Juni 2009 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2009 06 04 1 226007

TANGERANG - Tim kuasa hukum Prita Mulyasari dari OC Kaligis Associates mengajukan eksepsi setelah dibacakannya tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum Riyadi dan Rahmawati di Pengadilan Negeri Kota Tangerang, Kamis (4/6/2009).

Sidang yang berlangsung kurang lebih 20 menit tersebut ditutup oleh ketua majelis hakim Karel Tupu. Hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang pekan depan dengan agenda pembacaan eksepsi pada pukul 09.00 WIB, Kamis 11 Juni 2009.

Prita yang mengenakan baju kurung putih dan kerudung hitam terus melemparkan senyum. Dia pun dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan kejaksaan menuju mobil sedan warna hitam yang telah menunggu di halaman PN Kota Tangerang.

Awalnya, Prita berobat ke RS Omni Alam Sutra pada 7 Agustus 2008 jam 20.30 WIB. Dia pun didiagnosa menderita demam berdarah. Namun lantaran Prita merasa dikecewakan, dia pun menuliskan ceritanya di berbagai surat pembaca di media, termasuk media online.

Cerita ini pun menyebar di mailing list hingga membuat pihak RS OMNI Alam Sutra Tangerang merasa dicemarkan nama baiknya. Prita dianggap melakukan tindak pidana setelah menulis email di milis internet yang berisi keluhan pelayanan rumah sakit itu yang dinilai buruk.

Prita Mulyasari kini ditahan di LP Wanita Tangerang karena dituduh telah melakukan pencemaran nama baik terhadap rumah Sakit Omni Internasional, Alam Sutra, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Prita menjadi tahanan LP Wanita sejak 13 Mei hingga 1 Juni 2009. Namun diperpanjang hingga 23 Juni untuk menunggu proses hukumnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini