nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laporkan Dugaan Korupsi, Deddy Mizwar Datangi KPK

Amiruddin MR Ritonga, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2009 12:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 07 07 1 236345

JAKARTA - Setelah sekian lama tidak muncul di dunia politik, Deddy Mizwar akhirnya muncul dengan melaporkan dugaan korupsi yang terjadi di pemerintahan saat ini kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pantauan okezone di Gedung KPK, Selasa (7/7/2009), Deddy tiba bersama Mayjen (Pur) Saurip Kardi sekira pukul 10.40 WIB. Dalam perbincangan kepada wartawan, Saurip mengaku akan menyerahkan temuan awal dugaan korupsi pada pemerintahan kini.

"Kami menyerahkan temuan awal dugaan korupsi, seperti dugaan korupsi di KPU tentang pemutakhiran data dan PNPM dan lain lain," kata Saurip.

Berdasarkan temuan tersebut, lanjuta Saurip, pihaknya mencatat triliunan rupiah uang negara yang raib.

"Jumlahnya triliunan. Saya ingatkan kepada teman saya SBY, janganlah menjual negeri ini," tuturnya.

Ditanya apakah pelaporan ini ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilpres 2009, Saurip membantah. "Ini menjadi kepedulian kita terhadap bangsa," tegasnya.

Nama Deddy Mizwar di dunia politik muncul ketika dirinya bersama Saurip mencalonkan diri sebagai capres melalui jalur independen. Namun sayang, niat "Jenderal Naga bonar" ini tidak terwujud setelah Mahkamah Konstitusi tidak mengabulkan adanya capres dari independen untuk saat ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini