nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Ritz Carlton, Bom Bunuh Diri?

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2009 10:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 07 17 1 239601 LaxTNYGCgK.jpg Ledakan di Mega Kuningan, Jakarta (Foto: okezone)

JAKARTA - Seorang saksi mata mengatakan dirinya melihat seorang korban dengan bagian tubuh yang hancur. Dia menduga korban merupakan pelaku bom bunuh diri di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Greg Woolstencroft, saksi mata mengatakan kepada CNN, Jumat (17/7/2009), dia sedang berad adi apartemennya kemudian mendengar suara ledakan keras.

"Saya melihat melalui jendela dan nampak asap tebal membumbung tinggi," katanya saat diwawancara CNN.

"Saya turun dari apartemen dan tak lama kemudian terdengar suara ledakan kedua di Hotel Ritz Carlton. Saya menuju lokasi dan melihat restauran yang berada di hotel itu hancur," tuturnya.

Woolstencroft menyatakan melihat korban yang menurutnya adalah pelaku bom bunuh diri. "Dia seperti pelaku peledakan karena ditemukan sangat dekat dengan posisi bom diledakkan," akunya.

Woolstencroft melanjutkan melihat banyak korban luka. Namun saat itu dia baru memastikan satu korban meninggal adalah mayat yang ditemukan di lokasi dekat posisi ledakan.

Polisi saat ini masih berkonsentrasi melakukan pengamanan dan evakuasi korban. Belum jelas apa penyebab dan motif peledakan.

"Jelas, sasaran bom adalah warga Barat dan ekspatriat. Saya merasa ada pihak yang ingin menyampaikan pesan dengan ledakan ini," imbuhnya. (ton)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini