nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggeledahan Kantor PT Masaro Radiokom Tertutup

Ajat M Fajar, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2009 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 08 19 1 249402

JAKARTA - Penggeledahan KPK di Kantor PT Masaro Radiokom di Jalan Talang Betutu berlangsung tertutup. Penggeledahan ini terkait pengungkapan kasus dugaan suap dalam pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Departemen Perhutanan tahun 2007.

Dari pantuan okezone, Rabu (19/8/2009), wartawan tidak diperkenankan masuk ke ruangan. Pintu utama kantor dijaga oleh seorang satpam dan seorang anggota Brimob.

Namun terlihat dari jauh, di ruang tengah kantor tersebut terdapat dua orang anggota KPK memakai rompi coklat mengambil gambar dengan handycame, sedangkan satunya lagi tengah membuka dokumen di komputer.

Selanjutnya, kedua petugas tersebut naik ke lantai atas melalui lift. Tidak diketahui apa yang terjadi berikutnya. Namun para wartwan terlihat masih berkumpul menunggu di luar kantor PT Masaro.

KPK juga melakukan penggeledahan terhadap satu rumah yang diduga milik Angoro Wijaya, Direktur Utama Masaro Radiokom di daerah Pondok Indah.

Penyidikan kasus ini bermula pada 29 Juli 2008, di mana KPK menggeledah kantor Yusuf Erwin di Gedung PT Masaro terkait korupsi alih fungsi hutan Tanjung Api-api.

Lantas pada 22 Agustus 2008, KPK mencekal sejumlah pejabat PT Masaro Radiokom seperti Anggoro Widjojo (Direktur Utama Masaro), Anggono Wijaya (Presiden Komisaris Masaro), dan David Angkawijaya (Direktur Keuangan Masaro).

KPK menetapkan status Anggoro Widjojo sebagai tersangka penyuapan terhadap sejumlah anggota Komisi Kehutanan DPR. Saat ini, Anggoro sendiri dalam pencarian KPK karena buron sejak pertengahan tahun lalu.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini