Share

Aktivis Bendera Bakar Bendera Malaysia

Siti Ruqoyah, Okezone · Rabu 02 September 2009 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 02 1 253714 Id3yDPzWt2.jpg

JAKARTA - Sentimen terhadap Malaysia di Tanah Air terus bergulir. Kali ini aktivis yang mengatasnamakan Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) melakukan pembakaran bendera negara jiran tersebut di jalanan.

Aksi ini berlangsung sekira lima menit di kawasan Jalan Diponogoro 58 Jakarta Pusat, Rabu (2/9/200). Sambil membakar bendera, aktivis Bendera yang berjumlah sepuluh orang itu juga meneriakan, "SBY Pengecut".

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak ayal, arus lalu lintas di sekitar Jalan Diponogor 58 tersendat karena aksi tersebut memancing perhatian para pengguna jalan. Mereka menggelar aksi bakar bendera Malaysia sebagai reaksi terhadap sikap negera itu yang kerap mengklaim aset bangsa Indonesia dari mulai seni budaya, pulau, dan lainnya.

Juru Bicara Bendera Fernando mengatakan, SBY lembek terhadap sikap Malaysia karena tidak memiliki keberanian. "Untuk itu cukup rakyat saja yang memulai perang semua ini," tegasnya.

Dia juga memastikan masyarakat untuk tidak mengharapkan peran pemerintah dalam menyelesaikan persoalan ini. Sebab, kejadian klaim Malaysia terhadap kekayaan Indonesia sudah berulang kali terjadi. Terakhir, Malaysia mengklaim dalam situs pariwisatanya jika Pulau Jemur adalah miliknya.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini