Share

Demo Malaysia, Aktivis Bendera Hentikan Proton

Siti Ruqoyah, Okezone · Rabu 02 September 2009 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 02 1 253716

JAKARTA - Aksi mengecam terhadap negara Malaysia terus berlanjut dan semakin memanas. Di Jakarta, sejumlah aktivis dari Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) melakukan aksi sweeping terhadap pengendara mobil.

Pantauan okezone di lokasi, Rabu (2/9/2009), sekira pukul 13.00 WIB sebuah angkutan taksi bermerek Proton melintas di depan sekretariat Bendera. Sontak saja, mobil buatan Malaysia tersebut dihentikan sejumlah aktivis dan sang sopirnya pun diberondong pertanyaan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Bapak tahu tidak kalau Proton itu mobil Malaysia? Bapak siap tidak berjuang mengganyang Malaysia?" tegas seorang aktivis Bendera terhadap sopir yang berusia sekira 45 tahun ini. Sang sopir yang tidak diketahui namanya pun hanya bisa mengangguk.

Benruntung aksi ini tidak berbuntut panjang, setelah mendengar penjelasan sang sopir bahwa dirinya hanya mencari nafkah akhirnya dibebaskan kembali beroperasi. Kader Bendera pun kembali melanjutkan aksinya.

"Pokoknya setiap mobil yang melintas di depan Sekretariat Bendera, harus menggunakan lambing merah putih," ujar Humas Bendera, Nando, saat dikonfirmasi.

Saat ini, sebanyak 285 orang sudah mendaftar untuk menjadi relawan melawan Malaysia. Bahkan, salah satu relawan yang mendaftar adalah pengurus DPP PDI Perjuangan. Selain itu, sejumlah bantuan baik logistik ataupun materi pun terus berdatangan ke posko yang terletak di Jalan Diponegoro 58 tersebut.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini