Share

Ali Sering Kontak SJ & Ibrohim Sejak Tahun Lalu

Rizka Diputra, Okezone · Kamis 03 September 2009 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 03 1 254167 qePK6cup5M.jpg Saefuddin Jaelani

JAKARTA - Al Khelaiw Ali Abdullah, warga negara Arab Saudi, yang ditangkap Densus 88 Antiteror, belakangan diketahui kerap berkomunikasi dengan Saefuddin Jaelani (SJ), M Syahrir, dan Ibrohim sejak setahun lalu.

Kedekatan Ali dengan ketiga orang di atas diduga berkaitan dengan masalah pendanaan aksi pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Demikian salah satu isi laporan tertulis Mabes Polri dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Kamis (3/9/2009) siang.

Mabes Polri juga melaporkan para tersangka teroris yang sudah berhasil ditangkap, baik dalam keadaan hidup maupun mati. Seperti Ibrohim, Dani Dwi Permana, Nana Ikhwan Maulana, Aris Susanto, Amir Abdillah, Indra haris Hermawan, Air Setiawan, dan Eko Joko Sarjono. Adapun Mohamad Jibril dibekuk karena diduga memberikan bantuan dalam pendanaan aksi Noordin M Top.

Dalam poin laporan selanjutnya, polisi juga menegaskan pihaknya terus memburu para buronan teroris seperti Noordin M Top, Saefuddin Jaelani, M Syahrir, Ario Sudarso, dan Bagus Budi Pranoto. Perburuan dilakukan tim Densus 88 Antiteror ke lokasi-lokasi yang dicurigai sebagai tempat bersembunyi.

Poin terakhir, Mabes Polri membeberkan kebijakan dan langkah untuk membongkar dan memberantas jaringan terorisme, serta pencegahan terulangnya lagi serangan teror seperti di Mega Kuningan pada 17 Juli lalu.

Kebijakan-kebijakan tersebut di antaranya meningkatkan kemampuan deteksi intelijen, melakukan kajian akademik tentang akar masalah terorisme, meningkatkan penanggulangan terhadap kelompok-kelompok yang berpotensi terlibat dalam kegiatan teror, meningkatkan kegiatan pencegahan, serta melakukan rehabilitasi terhadap bekas narapidana terorisme.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini