Keluarga Cendana Sumbang Korban Bencana

Reni Susanti, Okezone · Rabu 16 September 2009 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 16 1 258010

BANDUNG - Keluarga Cendana memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Jawa Barat. Bantuan diberikan perwakilan keluarga cendana yakni anak kandung Mbak Tutut, Danty Rukmana. Bantuan itu diterima langsung Wakil Gubernur Dede Yusuf.

"Kami memberikan 3.000 dus yang berisi sembako," ujar Danty di Posko Penanggulangan Bencana Jabar, Rabu (16/9/2009).

Setiap satu dus berisi beras lima kilogram, 15 bungkus mie instan, satu bungkus kopi bubuk, satu bungkus teh bubuk, satu liter minyak goreng, satu bungkus kecap asin dan manis, satu kilogram gula, dan satu buah sarung. "Jangan tanya berapa nilainya, jika diuangkan terlalu kecil," ungkap Danty sambil tersenyum.

Danty menjelaskan, keluarga besar cendana ikut membantu karena sudah menjadi kewajiban untuk saling tolong menolong. Jika ada rezeki, lanjut Danty, keluarganya akan memberikan bantuan kembali. Namun, Danty belum bisa memastikan jika keluarganya akan menyambangi lokasi gempa.

Menurut Dede Yusuf, Keluarga Cendana sudah mengontak dirinya minggu lalu untuk memberikan bantuan. Hanya saja, Pemprov Jabar masih menunggu konfirmasi siapa yang akan datang. Karena sebelumnya, bantuan akan langsung diberikan Mbak Tutut.

"Tapi karena waktunya tidak cocok, akhirnya Danty yang mewakili keluarga memberikan bantuan," tutur Dede. Pantauan di lokasi, Dede beberapa kali berseloroh agar Keluarga Cendana memberikan bantuan saat recovery. Menanggapi hal itu, Danty berjanji akan menyampaikan kepada keluarga besarnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini