nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Dukun Karawang Beraksi Hentikan Lumpur Lapindo

Abdul Rouf, Jurnalis · Jum'at 13 November 2009 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 11 13 340 275329 CZjXoXmifO.jpg Dua dari enam dukun asal Karawang berdoa di dekat semburan lumpur. (fot: Abdul Rouf)

SIDOARJO - Semburan Lumpur Lapindo sudah lebih dari tiga tahun tak juga surut. Sudah ratusan bahkan ribuan paranormal yang datang untuk menutup semburan Lumpur. Namun, sejauh ini semburan Lumpur belum ada tanda-tanda berhenti.

Meski demikian, paranormal masih berdatangan ke tanggul untuk ritual menghentikan semburan Lumpur panas. Bahkan, hampir tiap pekan ada satu sampai dua paranormal yang ritual di tanggul Lumpur.

"Kami datang ke sini berdoa minta pertolongan Tuhan agar semburan Lumpur segera berhenti. Selain itu, juga berdoa untuk keselamatan bangsa," ujar hasan Sadili, paranormal asal Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sebelum ritual di tanggul Lumpur Desa Siring, Kecamatan Porong, Jumat (13/11/2009).

Hasan Sadili, datang bersama lima temannya pagi tadi dan langsung menggelar ritual di tanggul Lumpur. "Kami sudah minta izin ke BPLS untuk ritual di sini (tanggul Lumpur,red)," imbuh Ahmad Budiman, rekan Hasan Sadili.

Mereka menggelar ritual berenam dengan duduk bersila menghadap semburan Lumpur panas yang berjarak sekitar 600 meter. Tangan Sadili dan lima temannya terus memtutar tasbih. Meski terik matahari sangat menyengat, mereka tetap bertahan hanya mengandalkan satu payung.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini