nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukun Karawang Diutus Sesepuh ke Lapindo

Abdul Rouf, Jurnalis · Jum'at 13 November 2009 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 13 340 275343 tX4Rf2zB22.jpg

SIDOARJO - Pemandangan paranormal bersemedi di dekat semburan lumpur Lapindo bukan barang baru. Sejak lumpur itu muncrat tiga tahun lalu, banyak dukun yang mencoba kesaktian untuk menghentikan lumpur, namun tak satu pun yang berhasil.

Hasan Sadili, paranormal asal Karawang yang menggelar ritual di dekat semburan lumpur hari ini, punya alasan tertentu, mengapa dirinya melakukan ritual di dekat semburan lumpur.

Hasan mengaku, dia dan rekannya diutus seorang sesepuh untuk datang ke lokasi semburan lumpur dan menggelar ritual. Ritual yang dimaksud hanya berdoa di dekat semburan Lumpur.

"Sesepuh yang mengutus kami. Tidak bisa disebut (namanya) di sini. Tapi yang pasti, kedatangan kami ke sini berdoa agar semburan Lumpur berhenti," imbuh Mukhsin Ali, juga rekan Hasan Sadili.

Mukhsin dan Hasan datang bersama empat rekannya. Mereka kompak berpakaian serba hitam. Hasan sadili sendiri terlihat berkalung handuk yang sesekali digunakan untuk menyeka keringat di wajah dan lehernya.

"Tiga teman kami akan kembali besok (hari ini,red), kalau saya dan dua teman lainnya belum tahu kapan meninggalkan tanggul Lumpur, karena misinya belum selesai," tambah yang bernama Ahmad Budiman.

Ritual ini bukan pertama kali dilakukan. Meski sempat gagal, mereka berharap ritual kali ini dapat membuahkan hasil."Semoga saja berhasil dan semburan Lumpur segera berhenti," pungkas Hasan Sadili.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini