Share

Makin Banyak Tentara AS Bunuh Diri

Nurfajri Budi Nugroho, Okezone · Rabu 18 November 2009 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 18 18 276830 ziW4WFjSLg.jpg Jenderal Peter Chiarelli (Foto: VoA)

NEVADA - Seorang jenderal Amerika Serikat mengatakan bahwa angka bunuh diri di kalangan militer akan meningkat mencapai rekor baru tahun ini.

"Kita hampir pasti menuju angka di akhir tahun yang lebih tinggi dibanding tahun lalu. Ini mengerikan," kata Jenderal Peter Chiarelli, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat AS, saat menyampaikan laporan ke Pentagon, dikutip dari Reuters, Rabu (18/11/2009).

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Chiarelli mengatakan penyebab bunuh diri masih belum jelas. Namun dia mengatakan bahwa sepertiga dari serdadu yang mengakhiri nyawanya sendiri tidak pernah ditempatkan di luar negeri.

Angkatan Darat baru-baru ini mengumumkan bahwa satu dari lima serdadu tingkat rendah menderita persoalan kesehatan mental, seperti depresi.

Awal November ini, seorang dokter kemiliteran, yang diketahui sebagai Mayor Nidal Malik Hasan, melepaskan tembakan di pangkalan militer Fort Hood di Texas, menewaskan 12 orang tentara. Sebanyak 31 orang juga terluka dalam isiden itu.

Dikutip dari VoA, jumlah tentara yang bunuh diri saat masih berdinas aktif hingga Senin lalu mencapai 140 orang, sama dengan jumlah bunuh diri seluruhnya tahun 2008. Hampir sepertiga dari kasus bunuh diri itu terjadi pada Januari dan Februari.

(jri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini