nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KNKT Kirim Tim ke Lokasi Dumai Express Tenggelam

Koran SI, Jurnalis · Senin 23 November 2009 04:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 23 340 278101 PCHvuH0p9M.jpg Ilustrasi

TANJUNGPINANG - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengirimkan tiga personel ke lokasi karamnya Kapal Dumai Express 10 di Perairan Tokong Hiu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Juru bicara KNKT, JA Barata, mengungkapkan tiga personel tersebut akan terbagi dalam dua kelompok keberangkatan. "Dua dari tiga personel akan berangkat ke lokasi pada Minggu malam, sementara satu orang sisanya akan berangkat Senin (23/11) pagi," katanya.

Dia menuturkan, ketiga personel tersebut bertugas untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. Barata mengaku belum dapat berkomentar lebih banyak karena harus menunggu laporan dari personel yang berangkat ke lokasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Departemen Perhubungan Sunaryo mengaku akan mengecek prosedur pelayaran Kapal Dumai Ekspress 10. "Kita akan cek apakah semua prosedur pelayaran sudah dijalani karena memang cuaca saat kejadian sedang buruk," kata dia di Jakarta kemarin.

Berdasarkan informasi sementara, menurutnya, kondisi kapal laik berlayar. Namun untuk lebih memastikannya, Dephub akan melakukan pengecekan.

Dia mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 09.30 WIB. Ketinggian ombak saat itu sekitar empat meter. Dengan kondisi ombak seperti itu, Kapal Dumai Ekspress 10 akan kesulitan menghadapi ombak besar. "Sekarang juga sedang ditelusuri apakah saat berangkat kondisi cuaca baik atau tidak," katanya.

 

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini