nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Buruk, Korban Dumai Express Gagal Dipulangkan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 23 November 2009 17:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 11 23 340 278423 oFt444Jhc5.jpg Ilustrasi.(foto: ist)

PEKANBARU - Hari ini rencannya seluruh korban Dumai Express 10 akan dipulangkan ke daerah masing-masing. Namun karena hingga sore ini cuaca masih tetap buruk evakuasi dibatalkan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Kepulaun Riau (Kepri) Naharudin.  Katanya saat ini ketinggian gelombang di perairan laut Kepri masih 4 meter.

"Kemungkinan kuat hari ini pemberangkatan para korban Dumai Express dibatalkan karena cuaca buruk.Tidak mungkin keberangkatanya dipaksakan karena ditakutkan bisa membahayakan. Rencananya besok akan dicoba lagi," katanya dalam perbincangan dengan okezone, Senin (23/11/2009).

Dia menguraikan saat ini jumlah penumpang yang selamat sekira 254 orang ditambah 30 orang yang meninggal akan dipulangkan dengan dua kapal yakni kapal Dumai Express 1 dan Dumai Express 05.

"Kedua kapal ini nantinya akan berngkat terpisah satu ke Batam,(Kepri) dan Dumai,(Riau). Saat ini kapal tersebut sudah standby untuk berangkat. Sedangkan korban meninggal sebagian sudah ada yang dikubur di Tanjung Balai Karimun," katanya.

Dia juga menjelaskan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kedua kapal pembawa korban Dumai Express ini akan dikawal dengan kapal lain sampai ketujuan.

"Sedangkan proses pencarian korban yang hilang saat ini masih terus dilanjutkan," tutup Naharudin.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini