nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis Belanda Suspect Flu Babi Dirawat di Makassar

Andi Aisyah, Jurnalis · Minggu 29 November 2009 18:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 11 29 340 280076 bH4y3sz6Wn.jpg Ilustrasi (foto:dok SI)

MAKASSAR -  Seorang turis bernama Claudia Gert (34) dicurigai menderita flu babi dan kini dirawat secara intensif di ruang unit gawat darurat  RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Turis asal Belanda  ini masuk UGD  dan menempati ruang isolasi sejak 25 November yang lalu. Claudia sebelumnya dirawat di RS Stella Maris Makassar sejak 22 November.

Saat masuk ke Stella Maris, Claudia  mengalami demam tinggi dan batuk, namun tidak disertai sesak nafas. Claudia masuk RS Stella diantar seorang pemandu turis yang merupakan warga Toraja. Namun tak diketahui dari mana saja Claudia melakukan  wisata selama di Sulsel.

Berdasarkan pantauan okezone, di RS jalan Perintis Kemerdekaan ini setiap pengunjung UGD mengenakan masker. Petugas dan perawat pun wajib mengenakan masker.

Hingga saat ini beberapa rekan Claudia secara bergantian menemaninya di rumah sakit namun tak ada seorang pun yang mau diajak berkomunikasi oleh wartawan.

Direktur Operasional RS Wahidin Sudirohusodo dr Halid mengatakan sampel darah Claudia telah diambil dan hasilnya kemungkinan diketahui esok hari.

Dia mengatakan pasien tersebut diisolasi karena dicurigai menderita flu babi. Namun, menurutnya hal itu belum dipastikan karena tes darah belum keluar.  

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini