nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulama Ingatkan Hati-Hati Sikapi Isu Pocong

Endang Gunawan, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2009 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 12 02 339 281230 rvfZJnDRnP.jpg

BOGOR - Isu pocong yang menggegerkan warga Bogor akhir akhir ini terus mendapat perhatian para ulama dan paranormal di Bogor, Jawa Barat. Setelah beredarnya dugaan rekayasa gambar pocong keliling, beredar pula gambar tuyul bahkan dua tuyul berhasil ditangkap seoarang paranormal di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Salah seorang salah satu tokoh masyaraat KH Fahrudin soekarno mengatakan terlepas benar atau tidaknya gambar pocong yang beredar, warga tetap resah. Apalagi sekarang muncul gambar tuyul yang beredar di wilayah Tamansari.

"Saya sudah menelusurinya namun tidak ditemukan keberadaan tuyul di wilayah Tamansari," ujar ketua persatuan umat Islam atas beredarnya gambar tuyul masyarakat jangan resah dengan berita, karena jika menyakininya akan menjadi musrik," jelasnya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar hati-hati terhadap provokasi atu pemusrikan akidah umat Islam. Sementara itu, paranormal Ki Gendeng Pamungkas mengatakan gambar tuyul dan pocong merupakan sebuah produk kerjaan intelejen, dengan tujuan untuk mengalihkan isu politik yang saat ini ramai.

Seperti pada masa penurunan rejim Soeharto dengan isu dukun santet dan babi ngepet.  "Beredarnya gambar tuyul dan pocong bisa di olah dalam waktu 5 menit dan di Kota Bogor tidak ada kejadian tersebut", ujar Ki Gendeng.

Ki Gendang menjelaskan jika ada seseorang mampu menghadirkan tuyul berarti orang tersebut berhubungan dengan ilmu hitam dengan media utamanya janin bayi berumur 3 sampai 6 bulan. 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini