HMI MPO: Bebaskan Prita Mulyasari dari Tuntutan Hukum

Senin 07 Desember 2009 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 07 230 282607

Dituntutnya Prita Mulyasari oleh Kejaksaan Tangerang beberapa waktu yang lalu menunjukkan semakin jauhnya Jaksa dari upaya Penegakan Hukum Untuk Rakyat Kecil di negeri ini. Bahkan keluhan yang disampaikan  Prita selaku pasien malah berbuntut penahanan terhadap Prita. secara luas pada persidangan di Pengadilan jelas menunjukkan bahwa  Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum justru sudah menjadi pengkhianat hukum itu sendiri. Pejabat teras di lembaga tersebut ternyata menjadi dalang dalam pembunuhan rakyat kecil  dan praktik jual beli hukum yang sangat menjijikkan.  

    

Fenomena yang terjadi pada Polri dan Kejaksaan RI sebagaimana di atas merupakan salah satu contoh bentuk-bentuk pengkhianatan lembaga penegak hukum terhadap hukum. Belum lagi banyak kasus-kasus lain yang  juga terindikasi adanya praktik pengekangan hukum yang dilakukan oleh para pejabat di institusi tersebut. Ini jelas bentuk pengkhianatan terhadap rakyat.

Maka dari itu HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI MPO), mendesak:

1. Mahkamah Agung Membebabskan Prita mulyasari dari segala tuntutan hukum.

2. Ketua Mahkamah Agung untuk memecat Hakim  yang Menangani kasus Prita mulyasari, di Pengadilan Negri Tangerang dan mengevaluasi institusi  hukum ini dari para bandit bandit.

3. Jaksa Agung untuk memecat Jaksa yang menangani kasus Prita mulyasarai, di Pengadilan Negri Tangerang  Dan melaklukan reformasi yang tidak setengah hati di tubuh kejaksaan.

4. Mentri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih untuk segera mencabut izin RS.Omni Internasional.

   

Demikian pernyataan ini kami sampaikan, semoga Allah SWT tidak mengazab bangsa ini sebagai bangsa yang zhalim.

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPO)

Heri Ismanto, hp.021-44442084, 081385389837

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini