nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mega Restui Guruh Jadi Ketum PDIP

Yugi Prasetyo, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2009 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 12 10 339 283749 G1QFTd2oLj.jpg spotainment.com

BANDUNG - Guruh Soekarnoputra mengaku sudah mendapatkan restu langsung dari kakaknya Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan pada periode mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Guruh dalam acara silahturahmi dan penggalangan massa dengan tema "Putra Sang Fajar, Guruh Soekarno Putra Pemimpin Bangsa Indonesia di Masa yang Akan Datang", di kediaman mantan anggota DPR Periode 2004-2009, Eka Santosa, di Pasir Impun, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (10/12/2009) siang.

Ditegaskan Guruh, restu itu didapatnya sejak 2004 lalu. "Saya sudah siap sejak lama, saya jalankan satu pesan dan amanat bahwa saya dianjurkan untuk turun ke bawah. Restu itu didapat saya dari Mbak Mega sejak 2004," tegas Guruh.

Disinggung mengenai reaksi Megawati saat dirinya meminta restu, Guruh menjawab, "Reaksinya biasa saja bahkan dia menyatakan ini partai bukannya partai keluarga tetapi milik anggota. Untuk itu galanglah dari bawah," ujar Guruh.

Ditegaskannya, PDIP pun bukanlah sebuah dinasti yang pemimpinnya harus dalam satu garis keturunan. Siapa saja bisa menjadi pimpinan asalkan arus bawah turut mendukung.

Selain itu, Guruh mengungkapkan semua anggota keluarga Soekarno sudah mendukungnya untuk menjadi Ketum PDIP. "Semua keluarga Soekarno mendukung, mulai dari anak hingga cucu," tegasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini