Share

Dukun Injak Alquran untuk Sembuhkan Pasien

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 13 Desember 2009 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 13 340 284606

PEKANBARU - Seorang dukun bernama Ridwan (41) melakukan praktek menyesatkan dengan cara menginjak kitab suci Alquran. Akibatnya dukun inipun ditangkap polisi.

Kejadian menghebohkan ini  terjadi di Desa Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau tadi malam. Menurut warga akibat praktek perdukunan dan menyimpang warga sempat marah dan menghajar dukun tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat itu, dukun tersebut sedang mengobati pasiennya. Sejumlah warga datang ke tempat praktik Ridwan karena penasaran mendengar kehebatannya.

"Namun saat ditonton banyak orang, dia mengambil dua Alquran. satu diletakan di atas kepalanya, dan satu lagi diletakan di bawah lalu dinjaknya," kata Lukman kepada okezone Minggu (14/12/2009).   

Sambil menginjak Alquran Ridwan pun berkomat kamit membaca mantera jampi-jampinya untuk kesempuhan pasien.  Melihat Alquran terus diinjak warga menjadi resah dan berniat mengahajar dukun tersebut.

Ketika ditanya warga, dukun pendatang asal Kabupaten Pelalawan ini mengatakan hal itu dilakukannya sebagai bagian ritual mengobati pasien. Namun warga tidak terima dengan perbuatan sang dukun yang diangap melecehkan kitab suci Alquran. 

"Namun untungnya saat akan dihajar itu polisi datang dan dia ditangkap dan dibawa kekantor polisi," ujarnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini