Share

Ular Selamatkan Sebuah Keluarga dari Kebakaran

Fajar Nugraha, Okezone · Jum'at 01 Januari 2010 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 01 18 290114 pl4fKfE3wY.jpg Yu Feng dan Long Long. (Foto: Ananova)

BEIJING - Seekor ular mampu membalas budi seorang pria yang pernah menyelamatkannya. Hal ini terjadi kepada Yu Feng yang tinggal di Fushun, Provinsi Laoning, China.

Sebelumnya Yu Feng menemukan seekor ular yang sedang sekarat di dekat rumahnya. Dengan pengobatan alami ular tersebut ia rawat hingga sembuh dalam waktu 20 hari. 

Perbuatan baiknya ini ternyata membawa berkah. Terbukti saat rumahnya terbakar, ular yang diberi nama Long Long tersebut menyelamatkan dirinya dengan membangunkannya dari tidur.

"Saya sedang tidur saat merasakan sesuatu yang dingin di wajah saya, ternyata itu long Long," ucap Yu Feng seperti dikutip Ananova, Kamis (31/12/2009). "Dia (Long Long) tidak pernah membangunkan saya dari tidur sebelumnya."

Yu Feng mengaku jika ular tersebut menuntunnya menujur kamar ibu Yu Feng, saat itu pria tersebut langsung mencium bau terbakar dari kamar ibunya dan melihat selimut ibunya terbakar. Dengan seketika Yu Feng akhirnya berhasil memadamkan api tersebut.

Meski ahli reptil setempat menilai jika ular tidak memiliki kepintaran seperti yang diceritakan Yu Feng, pria tersebut tetap percaya jika ularnya tersebut melakukan hal tersebut untuk membayar kebaikannya.

Yu Feng sendiri sempat bercerita bahwa setelah ia merawat Long Long selama 20 hari, dirinya pernah berusaha mengembalikan ular tersebut ke habitatnya. Tetapi ajaibnya ular tersebut selalu kembali ke rumah Yu Feng, meskipun jaraknya amat jauh dari rumahnya. Akhirnya ia pun memutuskan memelihara ular tersebut dan pilihannya ternyata tepat.

Terbukti dengan upaya Long Long yang berhasil mencegah dirinya kehilangan rumah akibat kebakaran. (faj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini