nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giliran Rumah Ketua PIB Blora Dilempar Pocong

Ranin Agung, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2010 16:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 01 15 340 294499 YASYv4h8t6.jpg Bakar pocong.(foto:Ranin/RCTI)

 BLORA - Teror pocong di Blora Jawa Tengah kian meresahkan. Jumat siang tadi giliran rumah Ketua DPC Partai PIB Blora Hartono dilempar kain kafan berisi benda ritual santet.

 

Teror pocong mulai terjadi di Blora 4 hari belakangan ini. Selain itu teror juga berupa SMS ancaman yang diterima pengurus Golkar di tingkat kecamatan.

 

Pocongan kecil, yang ditemukan di kediaman Ketua DPC Partai Indonesia Baru (PIB) Blora memiliki kesamaan dengan tiga penemuan lain yaitu pelaku melempar pocongan itu di sisi kanan teras rumah di bawah pot bunga.

 

Pengurus PIB Blora yang berkumpul di rumah Hartono setelah mengetahui teror tersebut, berinisiatif untuk membakar benda itu di depan kader partai dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Blora.

 

Semua yang menyaksikan pembakaran itu sempat terkejut dengan isi pocong yang keluar setelah tersulut api. Pocong tersebut mengeluarkan benda yang diduga biasa digunakan ritual santet seperti silet, jarum, dan bunga setaman.

 

Teror semacam ini memalukan dan tidak sepantasnya dilakukan seseorang yang berniat untuk membangun Blora kedepan,” ujar Singgih Hartono, Jumat (15/1/2010).

 

Dia juga menyayangkan langkah Polisi yang dinilainya kurang tegas dalam menyikapi keadaan yang terjadi di Blora belakangan ini padahal warga masyarakat semakin resah dengan adanya teror tersebut.

 

Pelemparan pocong kecil itu, pertama kali diketahui Kamis pagi kemarin pukul 06.30 WIB. Kain pembungkus orang mati itu, ditemukan di rumah calon Ketua Golkar Blora Haryono, bakal calon Bupati Blora Abu Nafi, dan di rumah Sekretaris Partai Hanura, Legyono.

 

Sebagian orang mengaitkan teror ini dengan agenda penetapan ketua DPC Golkar Blora dan terkait pemilihan kepala daerah Kabupaten Blora pada pertengahan tahun 2010 ini.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini