nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guruh Diusung karena Puan Belum Pantas

Frida Astuti, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2010 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 01 16 339 294748 tbYY8BSIwS.jpg Guruh Soekarnoputra (Foto: friendster)

JAKARTA - Diusungnya Guruh Soekarnoputra, bukan Puan Maharani sebagai bakal calon Ketua Umum PDIP oleh fungsionaris PAC PDIP, lantaran putri Megawati Soekarnoputri itu dinilai belum pantas.

 

 

“Kalau Puan belum pantas dan belum punya pengalaman,” ujar juru bicara PAC PDIP Sudaryo MT di Jalan Sriwijaya Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2010).

 

Sudaryo yang berasal dari PAC Kebayoran menyatakan dukungannya terhadap Guruh untuk bersaing sebagai ketua umum pada kongres mendatang.

 

“Kami ke sini untuk memberi dukungan, meminta, dan mendesak agar Guruh Soekarnoputra masuk dalam pencalonan ketua umum di kongres awal April nanti,” tandasnya.

 

Hal ini dikarenakan, pihaknya merasa kepengurusan PDIP saat ini sudah keluar dari garis ketetapan partai. “Dan kami yang datang 80 persen PAC seluruh Jakarta. Ada juga perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat, juga Riau,” imbuhnya.

 

Guruh telah menyatakan siap sedia maju sebagai bakal calon ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu. Terhitung, 500 fungsionaris PAC PDIP mendukungnya untuk maju.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini