Ratih Sanggarwati Bingung Cari Pasangan

Muhammad Roqib, Koran SI · Rabu 20 Januari 2010 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 20 340 296112 PzIUt21Bux.jpg Ratih Sanggarwati (M Roqib/Koran SI)

NGAWI – Model kawakan Ratih Sanggarwati masih kesulitan menentukan pasangan calon wakil bupati yang akan diajak bertarung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Ngawi 2010 mendatang.  

 

Saat hadir dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Ngawi di Hotel Sukowati, mantan peragawati dan None Jakarta itu mengaku kriteria calon yang akan mendampinginya haruslah bisa sejalan dan seirama dalam memimpin dan membangun Ngawi selama lima tahun ke depan.

 

"Figur yang berpasangan dengan saya harus figur yang baik, bisa diterima oleh semua dan tentu saja bisa menambah suara dalam pilbub nanti," ujar Ratih, Rabu (20/1/2010).

 

Selain itu, kata dia, calon wakil bupati yang akan berada disampingnya selama periode 2010-2015 mendatang juga dapat memegang komitmen dan tidak menelikung di tengah jalan. "Niatnya juga harus tulus ingin memajukan dan mensejahterakan rakyat Ngawi," tandasnya.

 

Dalam Rapimcab PPP sebetulnya sudah muncul tiga nama calon wakil bupati yang siap bersandingan dengan Ratih Sang. Yakni Khoirul Anam (Ketua DPC PKB Ngawi), Dedi Suprihadi (Ketua DPC PKS Ngawi), dan Sugiho Pramono (purnawirawan Kolonel TNI AU).

 

Semula, ada lima calon wakil bupati dari partai pengusung yang melamar Ratih Sang. Namun, dalam perkembangannya tersaring menjadi tiga calon tersebut. "Tim dalam partai masih menggodok kriteria calon wakil bupati itu. Mungkin, dalam waktu 10 hari lagi sudah diketahui siapa yang pas berpasangan dengan saya," ujar Ratih.

 

Lebih jauh Ratih mengatakan, berbagai persiapan juga telah dilakukan untuk menghadapi Pilbup Ngawi mendatang. Selain terus melakukan konsolidasi partai pengusung, dirinya juga terus melakukan sosialisasi mengenai pencalonannya ke masyarakat Ngawi.

 

"Sejauh ini, dari hasil jajak pendapat lembaga survei LSI, saya berada di nomor dua. Hanya terpaut sedikit dengan pasangan lain," ungkapnya.

 

Wanita kelahiran Ngawi ini mengaku optimistis bakal memenangkan Pilbup Ngawi pada 12 Mei 2010 mendatang. Basis dukungan yang akan didekatinya yakni kalangan ibu-ibu yang berada di daerah pedesaan dan perkotaan.

 

"Saya yakin ibu ibu mendukung dan memilih saya. Saya juga yakin masyarakat Ngawi menginginkan perubahan yang lebih baik," pungkasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini