nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djoko Suyanto Dikomplain Istri karena Isu Rp10 M

Farid Rusdi, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2010 11:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 01 28 339 298532 5JMHRLDgbA.jpg Menko Polhukam Djoko Suyanto (foto: daylife)

JAKARTA - LSM Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) pernah merilis data-data penerima aliran dana bailout Bank Century. Orang-orang dekat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memenuhi deretan nama-nama yang diduga menerima dana Rp6,7 triliun itu.

 

Salah satu nama yang disebut-sebut menerima dana tersebut adalah Djoko Suyanto. Mantan Panglima TNI itu dituding menerima Rp10 miliar.

 

"Soal kabar Rp10 miliar yang saya terima itu. Hal ini menimbulkan trust dan distrust di keluarga saya. Karena istri saya complain, kok terima 10 miliar diam-diam saja? Pantas sekarang pulangnya malam terus?" kata Djoko Suyanto.

 

Hal itu diungkapkan Djoko saat menjadi keynote speech dalam Seminar Nasional Perspektif Politik Indonesia ke Depan di Tengah Kemajuan Demokrasi dii Hotel Bumikarsa, Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2010).

 

Selain Djoko yang kini menjabat Sebagai Menko Polhukam, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Putra bungsu Presiden SBY, Edhi Baskoro Yudhoyono, juga dituding menerima duit Rp10 miliar. Mereka pun telah melaporkan Bendera ke Mapolda Metro Jaya.

 

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini