nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden SBY Keluarkan Empat Instruksi

Insaf Albert Tarigan, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2010 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 02 03 339 300574 9FWFMPcsYm.jpg

CIPANAS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan empat instruksi terkait 100 hari pemerintahan SBY-Boediono. Instruksi itu diharapkan bisa dijalan pemerintah pusat dan daerah.  

Menurut SBY, aspek-aspek yang telah dirumuskan dalam rapat kerja ini akan lebih gamblang mengenali masalah dan solusinya. "Bagian akhir penjelasan saya, tindak lanjut apa, langkah ke depan apa yang akan dilakukan. Ini intruksi saya untuk dijalankan pemerintah," tandas SBY di Istana Cipanas, Rabu (3/2/2010).

 

Instruksi presiden itu adalah, pertama, hasil raker di Cipanas dan evaluasi 100 hari program pemerintah segera dituangkan dalam inpres untuk ditindaklanjuti jajaran pemrintah pusat dan daerah. "Saya berharap dalam waktu dua minggu sudah diterbitkan," pintanya.

 

Kedua, tiga bulan mendatang diadakan rapat kerja kembali untuk evaluasi apakah inpres bisa ditindaklanjuti atau target sasaran tercapai dan bisa dilaksanakan. Ketiga, gubernur melakukan kegiatan yang sama dengan mengajak bupati/walikota untuk memikirkan pembangunan di daerahnya masing-masing.

 

Keempat, Wantimpres dapat memberikan saran dan pandangan tentang sejumlah isu, terutama yang bersifat strategis dan fundamental.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini