nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idrus Marham: Curhat SBY Perlu Disikapi dengan Baik

Siti Ruqoyah, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2010 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 02 04 339 300737 BnIahDV38g.jpg Idrus Marham (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Ketua Pansus Angket Bank Century Idrus Marham menyatakan bahwa pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengomentari demonstrasi belakangan ini, perlu disikapi dengan bijak.  

“Saya ingin mengatakan bahwa sikap dan respons SBY terhadap demo-demo yang ada menurut pandangan secara substantif, kita memahami karena yang baik, harus dilakukan dengan baik pula,” ungkap Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2010).

 

Dia mengungkapkan ada banyak orang yang mengaku memperjuangkan demokrasi, namun melakukannya secara tidak demokratif. “Lalu memperjuangkan keadilan tapi tidak adil,” lanjut politisi Partai Golkar ini.

 

Meski demikian, Idrus menandaskan bahwa demonstrasi bukan sesuatu yang haram tetapi harus dilihat dari perspektif dinamika demokrasi.

 

“Harus dilakukan dengan cara-cara yang baik pula. Sikap SBY tersebut patut diberikan apresiasi bahwa niat yang baik untuk mengkritik harus dilakukan dengan cara-cara yang baik pula,” tutur Idrus.

 

Saat jumpa pers di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat beberapa hari lalu, Presiden menyampaikan keluhannya soal demonstrasi yang dilakukan secara tidak elegan. Penggunaan kerbau serta teriakan “maling” yang ditujukan kepadanya, Wakil Presiden Boediono, dan para menteri, dianggap sebagai bentuk demonstrasi yang tidak memperhatikan etika.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini