nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakyat Juga Minta KIB II Dirombak

Nina Dwi Antika, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2010 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 02 06 339 301077 e0AEBV1da9.jpg Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (Foto: Daylife)

JAKARTA - Pro dan kontra terkait isu reshuffle kabinet dilontarkan berbagai kalangan. Di lingkungan masyarakat, perombakan kabinet juga dirasa perlu. Targetnya, menteri-menteri di bidang perekonomian.

Mulyadi (35), seorang karyawan di Jakarta, mendukung reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu jilid II perlu dilakukan terhadap menteri-menteri yang tersandung skandal Bank Century.

"Sepertinya sementara ini, menurut pandangan saya, perlu ada reshuffle seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, karena dia harus bertanggung jawab dengan kasus Bank Century yang belum selesai," ujarnya saat ditemui okezone, Sabtu (6/2/2010).

Sejalan dengan Mulyadi, Rezha Pahlevi (20), mahasiswa universitas swasta di Jakarta, juga setuju dengan wacana perombakan kabinet.

"Saya setuju, karena selama ini belum ada kemajuan sama sekali dengan kabinet yang tahun lalu. Slogan dia kan lanjutkan, tapi nggak ada lanjutkannya sama sekali, malah jalan ditempat," tuturnya.

Menurut Rezha, menteri yang harus dicopot adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

"Karena kurang banget, nggak ada hasilnya sampai sekarang, belum kebukti dari ekonomi malah sulit dan gini-gini aja. Juga Menteri Perhubungan, Jakarta masih semerawut, macet dan nggak ada alternatif lain selain jalan tol," terangnya.

Namun ada juga yang mendukung penuh jalannya kabinet saat ini tanpa perlu ada reshuffle.

"Menterinya sudah ada yang bagus seperti Ibu Sri Mulyani. Karena saya melihat birokrasi Ibu Sri bagus dan ada reformasi dalam Departemen Keuangan. Kemampuan dia juga memiliki kualitas, kemamuan ekonominya juga bagus, karena dia mantan IMF, kemampuannnya sudah ketahuan," kata Sardi Ramdhani (23).(lam)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini