nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boni Senang SiBuYa Direspons SBY

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Minggu 07 Februari 2010 15:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 02 07 339 301206 xV0A0iMOHe.jpg

JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens mengatakan sebagai presiden, SBY jangan alergi terhadap kritikan.

 

"Kalau SBY bilang tak mau dikritik itu menunjukan melemahnya demokrasi. SBY harus menunjukan esensi dan substansi bukan kahadiran kerbau ditanggapi. Kami senang SiBuYa membuat presiden merespons," papar dia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (7/2/2010).

Namun masalahnya, kata Boni, ada di lembaga Kepresidenan. Seharusnya yang perlu dituntut adalah 100 hari pemerintahan SBY yang gagal. "Presiden harus memperlihatkan komitmen politik yang serius untuk mengungkap skandal Bank Century," tandas dia.

Selain mengkritik sikap SBY, Boni juga menuntut Sri Mulyani dan Boediono dinontaktifkan dari jabatannya untuk memperlancar proses hukum. "Saya melihat ada missing links tentang pantas tidak presiden diperiksa," ungkapnya.

Menurut Boni, Presiden SBY seolah-olah tidak tahu-menahu dalam kasus yang banyak menyita perhatian publik ini. Padahal, Sri Mulyani dalam pansus mengutarakan kebijakannya atas koordinasi dengan presiden.

"Saya meminta pansus untuk mencetak print out percakapan Sri Mulyani, Boediono, Marsilam Simanjuntak, dan SBY pada tanggal 13 dan 15 November 2008," pinta dosen FISIP UI ini.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini