Share

PM Portugal Kunjungi Korban Banjir

Ahmad Dani, Okezone · Minggu 21 Februari 2010 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2010 02 21 18 305679 hUdz5D7WfB.jpg

PORTUGAL - Perdana Menteri Portugal Jose Socrates mengunjungi korban banjir bandang dan lumpur di Kepulauan Medeira. Diperkirakan sampai saat ini korban tewas mencapai 32 orang.

"Saya sangat sedih dan shock ketika melihat musibah banjir dari gambar di televisi. Saya juga akan pergi ke sana," kata Socrates kepada reuters, Minggu (21/2/2010).

Rencananya Socrates akan mengunjungi Kepulauan Medeira dengan Menteri Dalam Negeri Rui Pereira. Dua pejabat itu akan mendata kerusakan dan mengkoordinasikan bentuan kemanusiaan.

"Saat ini yang menjadi persoalan utama adalah respons dari para pejabat di tingkat nasional," aku Pereira. Sementara ini belum ada laporan yang masuk terkait turis mancanegara yang menjadi korban.

Para ahli cuaca memprediksi dalam beberapa hari mendatang Kepulauan Medeira tidak akan dilanda susulan hujan lebat. Meski bulan Februari menjadi musim penghujan di Portugal.

Kepulauan Medeira merupakan wilayah favorit turis lokal maupun mancanegara untuk dikunjungi. Kepulauan Medeira terletak sekira beberapa kilometer dari Kota Lisbon, Ibukota Portugal.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini