nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Penyusup di Kepengurusan Baru PBNU

Ajat M Fajar, Jurnalis · Rabu 28 April 2010 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 04 28 339 327253 pwlekZp9Z2.jpg

JAKARTA - Forum Majelis Dizir Penyelamat Nahdlatul Ulama (FMDP-NU) menggelar aksi di depan kantor PBNU. Mereka meminta kepada Ketua PBNU Said Aqil untuk tidak membawa NU ke dalam politik praktis.

Koordinator Aksi, Ribut Gunawan mendesak Ketua UmumĀ  PBNU tersebut tidak memasukan pengurus yang sudah terlibat di partai politik. Pasalnya, akan melibatkan organisasi Islam terbesar ini dalam politik praktis.

"Kami minta dengan sangat agar kepengurusan NU hari ini disusun ulang karena tidak memenuhi syarat dan tidak mengakomodasi bebagai kepentingan," tandas Ribut di sela-sela aksi di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (28/4/2010).

Menurutnya, kepengurusan NU harus melalui proses yang telah ditentukan, yakni rapat formatur dan bukan keputusan sepihak. Dia juga mengungkapkan tidak terakomodasinya kader-kader yang berkulitas di kepengurusan NU.

Sementara itu simpatisan NU lainnya, Arman mengungkapkan ada pengurus NU yang membawa ke arah politik. "Ada banyak pengurus NU yang rangkap jabatan," imbuhnya.

Dia mempermasalahkan pengangkatan kepengurusan NU yang diambil bukan dari jalur organisasi atau kaderisasi.

"Kalau NU bermain di politik adalah penghancuran bagi NU sendiri," terang Arman.

Selain itu, dia mencurigai NU sudah disusupi oleh kader-kader yang bukan orang NU dan pasti punya kepentingan. "Kita juga akan menunggu sikap dari kepengurusan apakah diubah atau tidak. Setelah itu kita akan bereaksi kembali," tandasnya.

(ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini