nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Waria Juga Ciptaan Tuhan"

Frida Astuti, Jurnalis · Jum'at 30 April 2010 17:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 04 30 340 328130 kQFO3O7xkU.jpg Massa Front Pembela Islam saat beraksi

JAKARTA - Sejumlah peserta yang mengikuti seminar hukum dan HAM di Hotel Bumi Wiyata, Depok, menyesalkan aksi anarkis yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok pagi tadi. Serangan mendadak tersebut dinilai sangat menusuk hati para waria.

"Mereka masuk ke dalam sambil berteriak 'Allahu Akbar' dan dengan kata-kata yang menusuk perasaan para waria. Mengatasnamakan Tuhan tetapi perilaku yang ditunjukkan sebaliknya, bukan seperti manusia," sesal Ketua Forum Komunikasi Waria untuk Wilayah DKI Jakarta Nancy Iskandar, saat jumpa pers di Kantor Komnas Ham, Jakarta, Jumat (30/4/2010).

"Waria juga makhluk ciptaan Tuhan. Dengan tindakan dan perkataan mereka, kami yakin kalau kami lebih mulia daripada mereka," tambahnya.

Peserta waria dari Bali Luki mengaku prihatin atas tindakan FPI Kota Depok. "Mereka mengutarakan kata-kata kasar. Apakah kami sampah masyarakat? Kami juga punya keluarga yang harus kami beri makanan. Kami hanya ingin belajar (soal HAM). Kami yang tidak tahu tentang hak ingin tahu," ucapnya.

Sebelumnya, Massa Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok mengobrak-abrik acara tersebut pagi tadi. Tindakan FPI Kota Depok ini dipicu lantaran panitia acara tidak meminta izin kepada tokoh masyarakat setempat dan pihak kepolisian.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Massa FPI Kota Depok yang sudah diliputi amarah mengobrak-abrik Ruang Roejito, Hotel Bumi Wiyata, Depok. Mendapat serangan mendadak, puluhan waria yang mengikuti acara tersebut ketakutan dan berhamburan.(bul)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini