Diduga Terserang Chikungunya, Bayi 9 Bulan Meninggal

Gin Gin Tigin Ginulur, Okezone · Kamis 13 Mei 2010 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 13 340 332376 joJ11Wgb7J.jpg Ilustrasi

GARUT - Rifan, bayi berusia sembilan bulan meninggal dunia diduga karena terserang demam akibat virus chikungunya. Anak pasangan Juhana dan Nunung dari Kampung Halteu Kabupaten Garut, Jawa Barat ini menghembuskan nafas terakhir saat hendak dilarikan ke RS dr Slamet.

Menurut kepala desa Kadungora Deden Syamsu Rizal, wabah Chikungunya menyerang warganya sejak 5 Mei lalu. Saat itu, penyakit ini menyerang keluarga Jajang. Selang lima hari kemudian pihaknya turun ke lapangan dan memeriksakan kondisi warganya ke Puskesmas setempat.

Deden mengungkapkan, dari 34 orang yang menderita chikungunya mengalami gelaja sama yakni demam, lemas, bintik merah pada kulit dan pegal pada tulang. "23 orang di antaranya dinyatakan telah pulih. Sementara satu orang dinyatakan meninggal dunia kemarin yakni Rifan," ujar Deden saat ditemui wartawan, Kamis (13/5/2010).

Guna menanggulangi meluasnya wabah chikungunya, pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Garut untuk melakukan pengasapan (fogging). Rencananya, penyemprotan pertama dari Dinas Kesehatan Garut akan dilakukan besok. (frd)

 

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini