Warga Surabaya Gelar Coblosan Hari Ini

Amir Tejo, Okezone · Rabu 02 Juni 2010 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 02 340 338600 CR2tvpevvw.jpg

SURABAYA- Sebanyak 2.142.899 penduduk Surabaya menjadi pemilih pada Pemilukada yang akan digelar hari ini. Para pemilih ini akan mencoblos di 4.929 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah  Surabaya.

TPS akan mulai dibuka pada pukul 07.00 dan ditutup pada pukul 13.00 WIB. Dalam Pemilukada Surabaya kali ini ada lima calon pasangan walikota dan wakilnya yang bertarung. Mereka adalah pasangan Bagio Fandi Sutadi-Mazlan Mansur. Pasangan ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Pasangan kedua adalah Fandi Utomo-Yulius Bustam. Pasangan ini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDS, PKNU, dan PPP.

Pasangan ketiga adalah pasangan Arif Afandi-Adies Kadir. Partai pengusung Arif Afandi yang mantan Pemimpin Redaksi Jawa Pos dan mantan Wakil Wali Kota Surabaya Arif Afandi ini adalah Partai Demokrat, Golkar, dan PAN.

Pasangan keempat adalah Tri Risma Harini dan Bambang DH. Pasangan ini merupakan perpaduan antara bekas anak buah dengan bekas atasan. Sebelum menjadi calon Wali Kota Tri Risma adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Sedangkan wakilnya, Bambang DH adalah atasannya. Karena Bambang DH sebelum maju menjadi calon wakil Wali Kota Surabaya adalah Wali Kota Surabaya.

Sedangkan pasangan kelima adalah Fitradjaja Purnama dan Naen Soeryono. Pasangan ini adalah pasangan independen. Sebelum maju menjadi calon walikota independen, Fitradjaja yang mantan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITTS) Surabaya dikenal aktivis jalanan yang aktif pada gerakan reformasi 1998.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini