nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Meteor, Atap Rumah di Tangerang Jebol

Prasetyo Prayogo, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2010 19:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 06 09 338 341332 b7ZUDd6w9D.jpg Seorang pria berpose di lokasi meteor Duren Sawit (Foto: Heru H/okezone)

TANGERANG - Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Seruni kompleks perumahan Villa Taman Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Sejumlah warga menduga ledakan itu terjadi akibat jatuhnya benda asing seperti meteor.

Pemilik rumah, Gunawan Salim mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira Rabu (9/6/2010) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Ketika itu, dirinya sedang terlelap tidur terkejut mendengar dentuman ledakan.

“Karena suara ledakan berasal dari dapur, saya lalu langsung ke dapur dan melihat api dan serta kebulan asap. Di sana saya juga lihat benda-benda yang terbuat dari plastik meleleh. Bahkan, atap rumah saya jebol terbelah dua,” ujar Gunawan di lokasi kejadian.

Melihat itu, Gunawan dibantu istrinya Siawling lalu melakukan pemadaman dengan beberapa ember air. Sebab, api yang membakar benda-benda seperti botol dari plastik dan juga streofoam dan kain itu tidak terlalu besar. “Kami memandamkan sendiri dengan beberapa ember air,” tutur Gunawan.

Akibat peristiwa itu, Gunawan mengatakan, atap rumah bagian belakang hancur terbelah dua. Selain itu, sejumlah toples yang terbuat dari plastik juga ikut meleleh terkena jilatan api. Sedangkan benda berharga lain tidak terkena sambaran api.

“Saya pikir ini sama dengan yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu, sebuah rumah yang terkena terjangan meteor. Tetapi setelah saya periksa tidak ada benda yang mencurigakan seperti benda asing,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatiuwung, Kota Tangerang AKP Iman mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab ledakan yang terjadi di rumah Gunawan itu.

“Saya memperkirakan ini lebih kena petir atau gas, tetapi kalau gas masih berada di posisi awal dan tidak ada kerusakan, sepertinya petir,” kata Iman.

Untuk memastikannya, petugas Polsek Jatiuwung telah membawa benda-benda yang terbakar di lokasi ke Puslabfor. “Ini kami bawa untuk diteliti lebih lanjut mengenai penyebab ledakan,” tegasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini