nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terapung di Laut 11 Jam, Dua WNA Selamat

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2010 12:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 06 09 340 341088 rZpSXQxed9.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

PADANG- Setelah 11 jam terapung-apung di tengah Samudera Hindia, Rio (20) dan dua warga negara asing asal Srilangka, berhasil ditemukan awak KM Mega 03 dalam kondisi selamat.

Rio dan dua WNA itu terapung di laut setelah speed boat mereka di hantam gelombang di perairan Mentawai saat menuju Pulau Siberut pada Senin malam. Setelah ditemukan awak kapal, kemudian tiga korban tersebut dititipkan ke kapal bagan milik warga Purus Padang.

Menurut Deni, nelayan yang ikut menyelamatkan ketiga korban, Rio dan dua rekannya langsung dibawa ke RS Bayangkara di Jalan Jati. “Kondisi korban sangat lemah, mereka sudah dirawat di rumah sakit polisi, kita juga belum mengetahui nama-nama korban warga India ini karena tidak bisa berkomunikasi, kondisi ketiganya sangat lemah, mereka dibawah kerumah sakit polisi pada pukul 08.00 WIB,” ujarnya, Rabu (9/6/2010).

Sementara tiga korban lainnya yang ikut dalam speed boat, belum diketahui keberadaannya. Para korban sedianya hendak ke Pulau Siberut dalam rangka berpariwisata.

Namun perahu yang mereka tumpangi terbalik setelah dihantam ombak di Perairan Mentawai. Tiga korban berhasil diselamatkan sementara tiga korban lainnya hingga hari ini belum diketahui keberadaannya. Rio merupakan warga Purus II Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Sementara saat ini tim SAR Padang melakukan pencarian yang dimulai dari Pantai Carolina, Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini