nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mabes Polri Berharap Tempo Segera Sadar

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2010 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 07 02 337 348904 mwZRSsUH1q.jpg

DEPOK- Pasca terbitnya majalah edisi 28 Juni-4 Juli 2010 dengan sampul bergambar polisi tengah menggiring tiga ekor babi, Mabes Polri masih mempertimbangkan apakah akan menggugat Majalah Tempo, atau tidak.

Polri berharap Majalah Tempo segera menyadari kekeliruannya dan beritikad baik untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.

Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Zainudin Lubis menegaskan pihaknya tidak pernah menyuruh Tempo datang meminta maaf kepada Polri. Namun, kata Zainudin, hal itu harus dilakukan berdasarkan kesadaran sendiri dan dilakukan dengan etika yang baik.

“Kita harapkan kesadaran Tempo, action-nya kita tunggu saja, masa kita paksa ‘Hei Tempo minta maaf dong, kita tunggu saja apa kata-kata Tempo kepada polisi, apakah mengarah pada persaudaraan atau pada apa,” ujarnya usai acara Sertijab Kakorps di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat (02/07/10).

Zainudin memastikan Polri tak menetapkan tenggat waktu ataupun target bagi Tempo untuk meminta maaf. Tempo, kata Zainudin, tak hanya menghina institusi Polri, namun juga ratusan anggota polisi.

“Tenggat waktu? Oh tidak ada, kita juga gengsi dong, masa kita dihina kita harus marah-marah, kita kan mitra, kalau mitra silahkan, kita tidak menyuruh datang, tidak menyuruh minta maaf, kenapa harus pakai target-target,” tegasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini