nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isu Ahmadiyah Goyang Pasangan Badrul Kamal

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2010 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 07 27 338 357181 JUS5JaPZmO.jpg Badrul Kamal (blogspot)

DEPOK - Calon Wali Kota Badrul Kamal yang kembali maju dalam Pemilukada Depok, ditimpa isu tak sedap. Pasangannya, Agus Supriyanto diisukan merupakan anggota Jamaah Ahmadiyah.

Namun kabar itu dibantah mantan Wali Kota sebelum periode Nurmahmudi Ismail itu.

“Tidak benar Pak Agus anggota Ahmadiyah. Ini hanya isu yang ingin menjatuhkan kami. Sekali lagi ini tidak benar dan tolong sebarkan ke masyarakat. Ini sudah masuk kampanye hitam,” ungkap Badrul kepada wartawan, Selasa (27/7/2010).

Menurut Badrul, isu tersebut sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan harapan masyarakat Depok tidak memilih BK-Pri.

“Ini sudah mengada-ada, black campaign. Buktikan kalau memang benar,” kata Badrul.

Sebelumnya, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, Habib Idrus Al Gadri mempertanyakan kebenaran isu tersebut kepada Badrul Kamal. Habib Idrus mengatakan, jika sampai isu tersebut benar maka pihaknya akan mengerahkan seluruh anggotanya untuk menolak pasangan BK-Pri.

“Saya mendapatkan isu ini dari mulut ke mulut. Karena itu saya menanyakan kebenaran isu ini ke Pak Badrul. Saya SMS sudah dua kali, namun tidak dijawab sama Pak Badrul. Ini membuat saya tambah curiga. Saya mohon Pak Badrul menjelaskannya, jika isu itu benar maka saya akan mengerahkan massa saya untuk mendemo KPU Kota Depok agar lembaga penyelenggara pilkada itu mencoret keikutsertaan BK-Pri,” ujar Idrus.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini