nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesal, Artis Coreti Tembok Gedung DPR

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2010 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 07 30 338 358089 7G9divhUCF.jpg Pong Harjatmo (Foto: Yudha Wirakusuma/okezone)

JAKARTA - Kesal dengan tingkah laku anggota dewan yang tidak peduli dengan keluhan rakyat, artis senior Pong Harjatmo mencoret-coret gedung kura-kura di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Selatan.

"Selama ini baik DPR maupun pemerintah tiap ada kasus mengambang terus, saya terdorong karena melihat skandal Bank Century, Susno, Priok, gas meledak, yang tidak ditindak secara tegas. Ditambah, anggota dewan yang membolos," ucapnya di Gedung DPR, Jumat, (30/7/2010).

Menurut Pong, anggota dewan tidak bisa lagi dikritik dengan tulisan atau tayangan TV yang bersifat menyindir, tapi harus dengan tindakan.

"Inilah tindakan saya supaya anggota dewan mendengar," tegasnya.

Pong membantah bahwa tindakannya dilakukan untuk mencari popularitas. "Saya sudah cape dengan popularitas, jam terbang saya juga sudah cukup, saya juga belakangan sudah sibuk," jawabnya.

"Semua tindakan ada resikonya, baik itu negatif, baik itu tindakan positif.

Saya siap dengan resiko. Jangankan masuk penjara, saya jadi tumbal Indonesia siap kok asal rakyat benar-benar diperhatikan," imbuhnya.

Pantauan okezone, coretan yang dibuat bertuliskan jujur, adil, dan tegas, dan dibuat dengan menggunakan cat semprot berwarna merah. Pong beraksi sekira pukul 12.00 WIB. Dan kini Pong Harjatmo tengah dimintai keterangan di kantor Pamdal DPR.(lam)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini