nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Jaya Mutasi 5 Kapolres

Ajat M Fajar, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2010 14:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 08 11 338 361974 6Eph03Yd5P.jpg

JAKARTA - Polda Metro Jaya memutasi lima Kapolres di wilayah kepolisian metro jaya. Selain itu, pergantian juga dilakukan kepada beberapa perwira dan petinggi Polda Metro Jaya.

Berdasarkan telegram Kapolri bernomor ST/590/VII/2010 pada 10 Agustus 2010, Kapolres Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Kamil Razak digantikan oleh Kombes Pol Yazid Fanami, yang sebelumnya menjabat penyidik di Ekonomi Khusus Mabes Polri. Sedangkan Kamil Razak akan mengikuti sekolah perwira tinggi.

Kapolres Jakarta Utara sebelumnya dijabat Kombes Pol Rudy Sufahriadi digantikan oleh Kombes Pol Andap Budi Revianto, yang sebelumnya menduduki posisi Kabid Propam Polda Metro Jaya. Sedangkan Rudy akan menjabat PD Densus 88 Mabes Polri. Untuk posisi Kabid Propam Polda digantikan Komisaris Besar Agusli Rasyid.

Lalu Kapolres Jakarta Timur yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Hassanudin digantikan oleh Kombes Pol Saidal Mursalim, yang sebelumnya menjabat Kapolres Depok. Sedangkan Kombes Hassanudin mengikuti sekolah perwira tinggi. Sedangkan posisi Kapolres Depok digantikan oleh Kombes Pol Fery Abraham.

Kapolres Metro Tanggerang Komisaris Besar Maruli CC Simanjuntak akan digantikan Komisaris Besar Tavip Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik utama Pusprovos Div Propam Mabes Polri. Maruli CC Simanjuntak dipromosikan menjadi Biro Perencanaan Administrasi (Rorenmin) Bareskrim Mabes Polri.

Pergantian lainnya di beberapa perwira tinggi di Polda Metro Jaya adalah Kasat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Murad Ismail digantikan mantan Kapoltabes Medan Kombes Pol Imam Margiono. Sedang Murad akan mengikuti sekolah perwira tinggi di SDM Mabes Polri.

Posisi Direktur Objek Vital Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Syahri Gunawan, digantikan oleh AKBP Sunata yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Intelkam Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kepala Satuan Renakta (Remaja Anak dan Wanita) AKBP Dwi Irianto diangkat dan dipromosikan yaitu calon Kapolres Tulang Bawang, Lampung.

Sementara Kasat III Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Krisno Halomoan Siregar diangkat sebagai calon Kapolres Madiun Kota, Jawa Timur.

Selain itu, Kasat Cyber Crime AKBP Tommy Winston W dimutasi sebagai perwira menengah Bareskrim Mabes Polri.

Terakhir, Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Kris Erlangga digantikan oleh Rudi Antariksawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Karawang.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini