nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Gowa Akhirnya Dilantik

Andi Aisyah, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2010 16:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 08 14 340 362999 btGQgI83X1.jpg wordpress (ilustrasi)

GOWA - Bupati Terpilih Kabupaten Gowa Ichsan Yasin Limpo akhirnya dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang tak lain adalah kakak kandungnya Syahrul Yasin Limpo.

 

Berdasarkan pantauan okezone di lapangan, Sabtu (14/8/2010), pelantikan berlangsung di halaman Kantor Bupati Gowa. Sebelumnya, pelantikan akan berlangsung di lapangan di depan Kantor Bupati, namun karena khawatir terjadi kericuhan, pelantikan pun terpaksa dialihkan.

 

Sebagaimana diketahui, Ichsan yang berpasangan dengan Abdul Razak Badjidu ini berhasil memenangkan Pemilukada Kabupaten Gowa dengan perolehan suara 56,5 persen. Kala itu, pasangan ini mengalahkan ketiga pesaingnya secara telak.

 

Sayang, kemenangan Ichsan tidak berjalan mulus. Bupati incumbent ini dituding telah melakukan pemalsuan ijazah. Dimana, ijazah SMP Ichsan diduga palsu. Kasus tersebut hingga kini masih ditangani Polda Sulselbar.

 

Selama persoalan ini bergulir, Kabupaten Gowa kerap mencekam. Pembakaran dan pengrusakan kantor pemerintah beberapa kali terjadi. Terakhir, massa membakar sebuah mobil Dinas Perhubungan pada Jumat kemarin.

 

Pelantikan ini berlangsung ketat. Ratusan aparat dari Polda Sulselbar dan Polres Gowa dikerahkan. Bahkan, sejumlah personel Brimob dari Kelapa Dua Depok juga diterjunkan guna mengawal jalannya pelantikan.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini