Image

Sinabung Meletus Lagi, PMI Siagakan Personel

Lusi Catur Mahgriefie, Jurnalis · Selasa 07 September 2010, 08:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 09 07 340 370777 w3863uIril.jpg Pengungsi korban meletusnya Gunung Sinabung (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) siagakan personelnya sebanyak 45 orang di lokasi pengungsian Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo. Ini menyusul meletusnya Gunung Sinabung untuk kesekian kalinya, dini hari tadi.

Seperti rilis PMI yang diterima okezone, Selasa (7/9/2010), PMI telah siagakan 42 personel. 35 personel diantaranya adalah para anggota Satuan Penanganan Bencana (Satgana) yang disiagakan untuk dikerahkan ke lokasi bencana. Mereka berasal dari PMI Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Labuan Batu, Binjai, dan Tanah Karo.

Terkait warga yang belum kembali ke pengungsian, Koordinator Posko PMI sekaligus koordinator lapangan untuk penanggulangan bencana Gunung Sinabung, Khairunsyah, menjelaskan, “Kemungkinan besar mereka sudah menyelamatkan diri”.

Untuk sementara, belum ada kabar bahwa para pengungsi kembali ke lokasi pengungsian, pascaletusan dini hari tadi.

”Para warga ini, sedang bertugas menjaga kampungnya bersama personil TNI dan Polri,” tutur Khairunsyah.

Sebelumnya, Gunung Sinabung kembali meletus pada dini hari tadi, sekira pukul 00.25 WIB. Kali ini, letusannya lebih kuat dibanding letusan yang terjadi pada Jumat 3 September lalu.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini