Share

Gordown Brown Ngajar di Harvard

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Kamis 16 September 2010 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 16 373 372615 cFO5DE7uzj.jpg Gordown Brown. (Foto : Corbis)

NEW YORK - Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Gordown Brown akan mengajar di Universitas Harvard, Amerika Serikat, minggu depan.

Brown kehilangan jabatannya awal tahun ini setelah Partai Buruh untuk pertama kalinya gagal memenangi pemilihan umum dalam sepuluh tahun. Dia juga akan menjadi dosen tamu di Institut Politik Harvard pada musim gugur ini.

Pada 23 September mendatang Brown dijadwalkan membawakan materi tentang Malcolm Wiener pada mata kuliah Ekonomi Politik Internasional. Mantan menteri keuangan pada pemerintahan Tony Blair ini pun, akan memimpin diskusi di kelas.

Harvard menghargai Brown yang di negara asalnya justru tidak popular. "Kami percaya para mahasiswa, fakultas, dan universitas akan menikmati keterlibatan Brown, seorang pemimpin internasional terkemuka dengan pengalaman di tingkat tertinggi pemerintahan dan pelayanan publik," kata pejabat sementara Direktur Institut Politik John Culver seperti dikutip dari situs AFP, Kamis (16/9/2010).

Selain Brown, Blair juga menerima pekerjaan sebagai civitas akademika di AS. Pemimpin kontroversial tersebut akan mengajar tentang agama di Universitas Yale.

Dalam memoirnya yang diterbitkan belum lama ini, Blair menyebut Brown adalah "musibah" sebagai perdana menteri.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini