nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aniaya Sopir, Anggota Dewan Dilaporkan Polisi

Taufik Hidayat, Jurnalis · Rabu 22 September 2010 15:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 09 22 338 374797 mDsxzhUs8D.jpg ilustrasi

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muhamad Nasir dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga melakukan penganiayaan kepada Fujio Nipponsori (40) yang merupakan seorang sopir. Akibat pemukulan itu, Fujio mengalami pecah bibir dan kehilangan empat giginya.

Penganiayaan dilakukan karena Fujio dituduh mencuri uang sebesar Rp50 juta. "Saya dituduh mencuri uang Nasir senilai Rp50 juta, akibat tuduhan beliau saya diperlakukan (dipukul) ini," katanya di Komnas HAM, Jakarta, Rabu, (22/9/2010).

Fujio menjelaskan, kejadian itu berawal pada Jumat lalu di Gedung Tower Permai Mampang. Saat itu, Fujio mengaku tengah menunggu Nasir di gedung tersebut. Kebetulan, di dalam mobil itu berisi uang Rp1,140 miliar.

"Bos bilang katanya mau pergi, makanya saya berinisiatif untuk membeli bensin. Itu juga dikawal oleh security," tuturnya.

Selesai membeli bensin, tambah Fujio, uang yang ada di dalam mobil tersebut dibawa oleh petugas ke Nasir. Namun tidak berselang lama, dirinya dipanggil Nasir yang menanyakan uang Rp50 juta.

"Kau kemanakan uang awak yang Rp50 juta. Lalu saya jawab tidak tahu. Dia tanya saya pergi kemana, saya bilang tidak kemana-kemana," katanya menirukan percakapan Nasir dengan dirinya.

Tidak percaya, Nasir kemudian menanyakan kepada sekurity dan dijawab olehnya Fujio sempat pergi untuk membeli bensin. Mendengar jawaban sekurity, tiba-tiba anggota dewan itu melepaskan bogem mentah ke Fujio.

"katanya kau tidak ke mana-kemana tapi ternyata pergi," pungkasnya menirukan ucapan Nasir.

Mendapat perlakuan itu, Fujio akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya. laporan tertanggal 17 September dengan perkara tindak pidana penagniayaan dan pencurian. Fuji melaoprkan Muhamad Nasir, Muhamd hasim yang juga sebagai adik dari Nasir serta Darsono, yang diduga ikut melakukan pemukulan.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini