nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wartawan Merauke TV Tewas Bunuh Diri

Nurlina Umasugi, Jurnalis · Kamis 23 September 2010 04:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 09 22 340 374979 yxfVDIdYtX.jpg

JAYAPURA - Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes (Pol) Wachyono mengungkapkan kematian wartawan TV Merauke Ardiansyah Matrais karena bunuh diri. Kendati begitu, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Tapi tidak menutup kemungkinan kasus ini akan terus kita selidiki, karena bisa saja ada temuan bukti-bukti baru dilapangan nantinya," kata Wachyono saat dihubungi okezone, Rabu, (22/9/2010)/

Sehari sebelumnya, Polres Merauke telah mengumumkan hasil otopsi jenazah Ardiansyah yang menyebut wartawan itu bunuh diri. Ardiansyah ditemukan tewas dalam keadaan mengambang di kali Maro' Gudang Arang, kota Merauke pada tanggal 30 Juli lalu. Sebelum ditemukan tewas, almarhum dinyatakan menghilang dari rumahnya selama tiga hari.

Oleh kepolisian setempat, Ardiansyah sempat dinyatakan menjadi korban pembunuhan. Namun pernyataan itu dibantah pihak kepolisian setelah hasil forensik diumumkan. Sementara itu, sekretaris AJI Jayapura Cunding Levi kepada okezone juga membenarkan almarhum Ardiansyah tewas akibat bunuh diri.

"Hasil itu memang sudah lama kami simpulkan, hanya saja baru disimpulkan pihak penyidik sebagai pihak yang berkompeten dalam kasus ini, setelah hasil forensik dikeluarkan," kata Cunding.

(fer)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini