Share

Makassar Art Moment 2010 Siap Digelar

Senin 04 Oktober 2010 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 04 373 378892 0QegVt03dq.jpg Image: corbis.com

MAKASSAR – Pementasan berbagai pertunjukan seni dan budaya di Makassar Art Moment 2010, persiapannya terus digenjot. Bahkan, pihak penyelenggara dari Universitas Negeri Makassar (UNM) menyatakan sudah tidak ada masalah lagi.

Ketua Panitia Naston, mengatakan, persiapan Makassar Art Momen ini sisa pemantapan finishingnya saja. Sehingga dia berharap, kegiatan yang mulai digelar 10 Oktober mendatang, bisa sukses sesuai perencanaan. β€œTadi (kemarin) kami melakukan pemantapan latihan pementasan Tari Pakkarena di atas perahu di Anjungan Pantai Losari. Begitu pun pementasan lainnya, kami terus mempermantap,” ujar Naston, yang juga mantan Ketua Umum BEM Fakultas Bahasa dan Seni UNM, kemarin.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Selain persiapan, lanjut dia, beberapa peserta dari luar Sulsel yang ingin ambil bagian, juga sudah dipastikan akan hadir di Kota Anging Mammiri ini, paling lambat 9 Oktober. Para peserta luar Sulsel tersebut di antaranya berasal dari perguruan tinggi di Jakarta, Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan Bali.

Sekadar informasi, Art Moment 2010 merupakan kegiatan yang diselenggarakan Fakultas Bahasa dan Seni UNM, bekerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, serta Koran Sindo Sulsel.

Bentuk kegiatan yang akan berlangsung dibeberapa tempat strategis di Makassar ini, di antaranya performing art, tari kolosal, pasar seni, lomba Graffity, lomba lukis, pameran seni rupa, seni pertunjukan seperti tari, musik, dan teater, sketsa bersama, dialog perupa, serta reuni alumni.

Sejumlah kelompok seni yang akan ambil bagian dalam ajang ini diantaranya, Baruga Colliq Pujie, Teater Kita, Seli, Rapa-rappa, Terkam, Hamrin Samad, yang merupakan kelompok seni yang berasal dari Makassar.

Selain itu, juga akan tampil teater Korek dari kabupaten Barru, Eko dari Solo, Etnik musik dari ISI Jogja, I Ketut Rine dari Bali, Sono Seni dari Solo, Samba Sunda dari Bandung, serta Australian Performance dari Australia. Art Moment 2010 di antaranya digelar di Anjungan Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Mall Trans Studio, Hotel Lamacca UNM, serta pelataran Kampus PPs UNM.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menguraikan, kegiatan selama empat hari itu, merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan dunia kampus dalam mengangkat kembali citra Makassar yang selama ini mendapat stigma sebagai kota demonstrasi.

β€œUNM memiliki potensi yang besar dalam pengembangan bakat seni dan budaya. Apabila tidak mendapat penyaluran yang baik, maka potensi ini pasti akan sia-sia,” tegas Ilham, saat melakukan penandatangan MoU,belum lama ini. (Arif Saleh/sindo)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini