Share

8th Economix, Konferensi Mahasiswa Ekonomi Asia Tenggara

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Senin 04 Oktober 2010 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 04 373 378965 5j8yH4qAzZ.jpg Logo 8th Economix

JAKARTA - Kajian Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (Kanopi) Fakultas Eknonomi Universitas Indonesia (FE UI), Selasa 5 Oktober besok, akan menggelar seminar dan konferensi internasional bertajuk 8th Economix.

Acara ini merupakan ajang tahunan yang dirancang untuk para mahasiswa Asia berkompetisi, berkumpul, dan berkonferensi membicarakan berbagai isu perekonomian dunia. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Chinese Competitive Performance: Threat or Opportunity to ASEAN's Economy?

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Rencananya, seminar pembukaan akan diisi oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dengan keynote speaker  Menteri Perindustrian MS Hidayat. Acara pembukaan akan digelar 5 Oktober besok, pukul 08.00-16.00 WIB di Ruang Garuda, Gedung Kementerian Perindustrian RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kavling 52-53, Jakarta Selatan.

 

Diperkirakan, 30 tim akan bertanding dalam kompetisi esai tentang perekonomian dan 40 delegasi dalam konferensi 8th Economix.

Tiga sesi seminar akan dihelat dalam ajang ini, sesi pertama tentang Unveiling Chinese Unique Characteristic yang akan menghadirkan pembicara peneliti dan akademisi senior Asia Tenggara Dr. Thee Kian Wie, dan Guru Besar Emeritus UI Prof. Dr. Subroto.

Sesi kedua bertajuk The Collation of Rapid and Massive Development of Chinese Economy akan menampilkan Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Tekstil dan Aneka (ILMTA) Kementerian Perindustrian Anshari Bukhari, serta Guru Besar Emeritus UI Prof. Dr. Lepi T. Tarmidi.

Sesi ketiga mengangkat tema ASEAN Economic Outlook within China-ASEAN Free Trade yang akan menghadirkan pembicara Ekonom dari Bank Dunia Sjamsu Rahardja, Ph.D., dan Director of Market Integration ASEAN Secretary Subash Bose Pillai.

Tertarik ikutan? Buka laman www.economixfeui.com. Untuk info selengkapnya atau hubungi nomor 085697557037 (Ayya).

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini