Share

FISIP UI Adu Kemampuan Para Calon Wali Kota Depok

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Sabtu 09 Oktober 2010 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 09 373 380823 cshIfK3yFN.jpg Image : Corbis.com

DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) menghadirkan calon wali kota menjelang Pemilukada Depok, 16 Oktober 2010 mendatang.

Acara yang digelar hingga dini hari tadi tersebut, diadakan di Pusat Studi Jepang (PSJ) UI dihadiri dua pasangan calon wali kota dari empat pasang calon yang bertarung, yakni Nur Mahmudi Ismail dan Badrul Kamal.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Debat calon memperbincangkan empat pokok tema permasalahan kota, yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur. Empat panelis pertama juga hadir menantang para calon wali kota, yakni Umar Fahmi, Aviliani, Suyono Dikun, dan Supadi.

Ketua BEM Fisip UI Yusuf Hakim Gumilang mengatakan, debat calon digelar mahasiswa untuk mengetahui visi misi calon wali kota Depok sebagai pemimpin daerah. Sebab, kata Yusuf, UI merupakan bagian terdepan dari Depok dan turut berperan besar dalam pembangunan Depok.

"Ini kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap kehidupan berpolitik di Depok, dan UI berdiri di Depok sebagai menara utama," katanya dalam sambutannya, Jumat (8/10/2010) malam.

Wakil Dekan Fisip UI Edi Prasetyo mengatakan, pemilukada adalah bagian demokrasi dimana hanya Indonesia yang pemimpin daerahnya dipilih oleh rakyat melalui partai. Menurutnya, demokrasi bukan alat tetapi cara hidup.

"Demokrasi adalah prestasi terbesar Indonesia pascareformasi, salah satunya yakni pemilukada," tandas Edi.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini