nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Disuntik VAR, Pasien Rabies Tewas

Rohmat, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2010 05:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 10 16 340 383250 wsuDgYsb43.jpg Foto: Koran SINDO

DENPASAR - Satu lagi warga Denpasar, Bali tewas karena terkena rabies setelah digigit anjing. I Ketut Suparna (40) meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Umum Pusat Sanglah.

"Korban meninggal tadi (kemarin) pagi sekira pukul  05.00 Wita di Ruang Nusa Indah," ujar Kasubag Humas RSUP Sanglah, dr I Gusti Agung Ngurah Putra Wibawa, Sabtu, (16/10/2010). Suparna telah dirawat sejak Kamis lalu.

Putra memastikan Suparna meninggal karena suspek rabies. "Korban terlihat cemas, muntah-muntah dan trauma dengan air maupun cahaya," lanjutnya.

istri Suparna juga pernah mengalami suspek rabies setelah tangannya tergigit anjing. Pasangan ini kemudian dilarikan ke RS untuk mendapat pengobatan. Namun, suntikan vaksin anti rabies (VAR) hanya diberikan kepada istri Suparna saja lantaran stok vaksin habis.

Istri korban akhirnya sembuh namun tidak bagi Suparna, kesehatannya terus menurun hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit. "Korban sempat diberi perawatan namun belakangan kesehatannya mulai menurun," kata Putra.

Jasad korban sudah diambil pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halamannya.  Dari data di rumah sakit dalam sepekan sejak tanggal 10 korban tewas di RS Sanglah, akibat rabies mencapai 5 orang.

(fer)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini