Minum Susu Bersama, Makassar Pecahkan Rekor Dunia & MURI

Andi Aisyah, Okezone · Minggu 31 Oktober 2010 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 31 340 388288 D5N7y0Ciaa.jpg Foto sekedar ilustrasi

MAKASSAR- Sekira 61 ribu warga Kota Makassar mengikuti jalan sehat yang dirangkaikan dengan minum susu dan makan sosis bersama. Rekor ini diklaim melampaui rekor MURI dan rekor dunia.

Para peserta itu memenuhi jalan protokol Kota Makassar Minggu (31/10/2010) di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Ahmad Yani dan Kartini. Mereka masing-masing membawa susu bantal dan sosis yang menjadi paket saat pendaftaran beberapa saat lalu.

Acara minum susu dan makan sosis dipandu langsung Aktor kenamaan Deddy Mizwar didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasil Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Pol Johny Waenal Usman dan Walikota Makassar Ilham Arief Siradjuddin serta sejumlah pejabat Muspida lainnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-403 yang jatuh pada 9 Nopember 2010 mendatang. Usai minum susu dan makan sosis bersama, acara dilanjutkan dengan jalan sehat bersama yang dilepas Gubernur Syahrul.

Deddy Mizwar mengatakan capaian jumlah peserta minum suus dan makan sosis bersama ini melampaui rekor dunia yang sebelumnya hanya 58.500 orang. Menurut Deddy, ini merupakan capaian yang baik untuk membantu anak bangsa peduli pada kebutuhan gizinya.

"Semoga ini dapat menjadi contoh bagi tempat lain sehingga gerakan minum susu semakin digalakkan. JIka begitu, akan tercipta generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas, " kata artis senior ini.

Walikota Makassar Ilham Areif Siradjuddin berharap warga Makassar dapat meneruskan kebiasaan meminum susu sebagai sebuah rutinitas. Ilham malah menargetkan pada peringatan Ultah Makassar tahun depan pesertanya dapat menembus angka 100 ribu orang.

"Usia Makassar sudah 403 tahun, seharusnya warga kota semakin meningkatkan kualitas diri dan menunjukkan prestasi terbaiknya bagi bangsa ini, " harapnya.

Jalan sehat bersama dilakukan sepanjang rute 4 km dan mengitari jalan protokol Makassar dengan melintas di Pantai Losari dan berakhir di Lapangan Larebosi.(bul)

 

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini